Metode Abyan: Metode Belajar Bahasa Arab Tanpa Menggunakan Istilah Arab Nahwu Sharaf

Metode Abyan

Karena hal-hal itulah, pada tahun 2006 KH Umar Ash-Shiddiiq memformulasikan suatu metode yang mudah agar seseorang bisa lebih mudah dan cepat menguasai ilmu nahwu dan sharaf secara tuntas. Metode ini berfokus kepada bagaimana secara mudah dan cepat seseorang bisa membaca kitab gundul atau kitab kuning dengan benar. Beliau telah mengidentifikasikan bahwa salah satu kendala terbesar yang menyebabkan kemajuan yang sangat lambat dalam menguasai ilmu nahwu dan sharaf adalah adanya istilah-istilah Arab ilmu nahwu sharaf seperti, isim, fi’il, mubtada’, dan masih banyak lagi istilah beserta segala definisinya. Padahal pada tahap awal belajar bahasa Arab, beliau memandang istilah tersebut beserta definisinya belum perlu diperkenalkan sekalipun sangat penting. Oleh karena itulah, dalam buku “Metode Abyan” yang beliau tulis bersama seorang muridnya tidak akan ditemukan sama sekali istilah-istilah tersebut beserta definisinya. Yang ada dalam buku tersebut adalah rumus-rumus berjumlah 36 buah yang mudah diingat secara alami untuk menguasai ilmu nahwu secara tuntas, beserta penjelasannya yang mudah dan contoh-contoh aplikasinya dalam sebuah kalimat (termasuk yang ada di dalam Al Qur’an) yang disertai dengan sejumlah latihan.

Al Tsauroh- Belajar Bahasa Arab Super Cepat

Bagi penemunya, Al-Tsauroh bukan hanya sekedar Metode Pelatihan SuperCepat Kompetensi Bahsa Arab. Al-Tsauroh juga adalah kesadaran spiritual dan epistemologis, keyakinan visioner, dan paradigma aksi sekaligus keumatan dan kebangsaan sebagai jawaban revolusioner untuk memecahkan problematika dan dilema keumatan dan kebangsaan Indonesia abad 21, yang berbasiskan pendekatan multi kecerdasan, Teknologi Prestasi, Rekayasa Motivasi Prestasi, entreprenenurship, revolusi metodologis, imajinasi penciptaan kekayaan baru, paradigma pengelolaan profesional-entrepreneurial dan kepeimipinan kolektivistif visioner yang bersifat relijius dan spiritual bagi kebaikan umat dan bangsa. Al-Tsauroh adalah persembahan hidup penemunya bagi kebaikan umat Islam dan bangsa Indonesia yang sangat dicintainya. Al-Tsauroh diharapkan dapat menjawab kebutuhan mendesak dan visioner umat Islam atas krisis keulamaan dan lamanya penguasaan keterampilan bahasa Arab dengan metode lama ala pesantren, sekolah, Perguruan Tinggi (Indonesia dan Timur Tengah).

Program Terjemah Al-Qur'an Metode 40 Jam Masjid Istiqlal

LPIQ

Program Terjemah Al-Qur'an Sistem 40 Jam Masjid Istiqlal adalah program yang dikembangkan oleh Lembaga Pendidikan Ilmu Al Qur'an (LPIQ) yang berkantor pusat di Masjid Istiqlal Jakarta. Program ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kualitas umat Islam terhadap pemahaman isi kandungan Al Qur'an sebagai pedoman hidupnya, serta menyiapkan insan-insan Qur'ani yang mampu menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Islam dalam segala aspek kehidupan. selain itu juga sebagai upaya memakmurkan Masjid sebagai sarana ibadah dan peningkatan aktifitas para jamaah dalam kajian Islam. Lembaga ini telah mempunyai beberapa cabang perwakilan di sekitar Jabodetabek Dan Pulau Jawa bahkan Kalimantan dan Sumatera.

Metode Sam'an: 12 Jurus Jitu Mudah Belajar Bahasa Arab

Sekali lagi! bahasa Arab itu MUDAH, saat kita TAHU kunci-kunci rahasianya. Dengan kunci itu, kita bisa membuka setiap pintu dari setiap bahasan. Dalam hal ini, METODE SAM’AN lahir untuk menjawab prasangka-prasangka bahwa bahasa Arab itu sulit, tapi ternyata MUDAH. Kenapa MUDAH? Karena Metode Sam’an disajikan dalam bentuk yang sangat sederhana, mudah dipelajari, untuk tahap awal tidak banyak istilah bahasa Arab yang harus dihafalkan tetapi METODE SAM’AN memilih dulu istilah yang akan sering dipakai dalam bahasa keseharian, yang lebih hebatnya lagi agar mudah diingagt maka penyajian metode sam’an ini akan dikenalkan dengan prinsip dasar bunyi dan disajikan pula 12 JURUS JITU MUDAH BELAJAR BAHASA ARAB hingga setiap orang yang mempelajari akan senang belajar bahasa Arab, ketika menyenangi insyaAllah akan bersemangat pula untuk masuk ke tingkatan selanjutnya yang lebih kompleks dengan ringan dan tanpa beban.

Kiat Memahami Al-Qur'an dengan Metode MANHAJI

Penemu Metode Manhaji

Metode karya H. M. Anas Adnan Lc. M. Ag ini merupakan jalan pintas untuk mengerti dan mehamami Al-Qur'an Al-Karim, secara lengkap dan menyeluruh. Artinya, bukan saja kajian kata demi kata, ayat demi ayat, tapi sekaligus juga kandungan isinya, dan secara tidak langsung mengkaji bahasanya, baik materi maupun strukturnya, kaidah dan jiwa bahasanya, karena semuanya adalah merupakan suatu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Metode ALIF: Super Mudah & Cepat Belajar Bahasa Arab

Penemu Metode Alif

Metode ALIF adalah revolusi cara belajar super mudah super cepat bahasa Arab. Dikemas untuk Anda dengan suasana belajar menyenangkan, mudah dan dilengkapi dengan fasilitas multimedia membantu Anda secara personal maupun perusahaan untuk menguasai dalam waktu singkat, hanya 4 jam saja! Metode ALIF akan membantu Anda menemukan 12 langkah PRAKTIS belajar bahasa Arab dengan sangat mudah dan cepat dalam menemukan kunci dan peta menguasai bahasa Arab

Metode Tikror: Super Cepat & Mudah Terjemah Qur'an

Penemu Metode Tikror

Maka usaha untuk memahami setiap ayat-ayat Alquran menjadi sangat penting sebagai sarana mencapai kekhusyukan dan kebahagiaan hidup seorang muslim. Diperlukan metode tepat bagi kaum Muslimin untuk bisa memahami serta menghayati setiap ayat Alquran yang dibaca. Cinta Quran mengembangkan sebuah metode belajar terjemah Alquran Super Cepat dan Super Mudah, menyenangkan dan sangat dibutuhkan oleh seluruh kaum muslimin. Kami persembahkan metode TIKROR yang merupakan metode Super Cepat dan Super Mudah terjemah Alquran hanya 8 jam tanpa menulis, tanpa hafalan dan tanpa buka kamus.

Pages