Islamic Training Centre (ITC) Pare

Standar Bahasa Arab Timur Tengah (Saudi Arabia). Belajar bahasa arab sangat penting bagi kaum muslimin, bahkan jauh lebih penting dari bahasa manapun termasuk bahasa Inggris. Dominasi masyarakat dunia (juga indonesia yang notabene mayoritas muslim) terhadap bahasa inggris sangat jelas memiliki target pencapaian yang ditujukan untuk meraih materi dunia dan populeritas, walaupun tidak semuanya demikian. Hampir semua orang yang datang ke kota Pare memiliki tujuan utama belajar bahasa inggris meskipun tidak dipungkiri ada motif-motif lain disebagian orang misalnya cari jodoh, habiskan waktu, cari suasana beda dan sebagainya.

Bahasa arab, merupakan bahasa kedua yang banyak diminati oleh orang-orang yang datang di kota Pare. Biasanya yang minat dibidang ini adalah anak kuliahan Jurusan agama atau anak pondokkan yang ingin memfasihkan berbahasa arab. Dan sebagian kecil saja yang ingin belajar bahasa arab dari NOL. Yang paling memprihatinkan adalah amat jarang yang mau belajar bahasa Arab dengan tujuan untuk memperdalam ISLAM atau menggali ilmu-ilmu keIslaman dari sumber aslinya yang berbahasa arab Standar.

Dahulu memang untuk menarik minat studi bahasa arab di ITC-Pare digratiskan, namun kenyataannya program ini kurang peminat. Maka  dibuatlah Kursusan Bahasa Arab dengan maksud agar belajar bahasa arab dapat digarap lebih serius dan memiliki target yang jelas, serta peserta kursus merasa harus bersungguh-sungguh untuk belajar karena alasan uang yang telah mereka bayarkan. Memang ada banyak kursusan bahasa Arab yang anda dapati di kota Pare, namun di ITC-Pare merupakan satu-satunya kursusan bahasa Arab yang menggunakan metode  bahasa arab berstandar  timur tengah yang telah di modifikasi sedemikian rupa sehingga peserta kursus cepat dan mudah memahami kaidah-kaidah bahasa arab standar.

SISTEM BELAJAR : Sistem yang digunakan Sistem Al Barqy.

LAMA BELAJAR    :  Cuma 2 minggu hingga 1 bulan saja.

TARGET                :  Menguasai Qowa’id Arabiyah Kaafiyah (Qira’ah, Kitabah, Tarjamah, Muhadatsah, Ta’bir dan lain-lain), Dapat baca Kitab Gundul

PILIHAN WAKTU BELAJAR :

  • Pagi > 10.00 – 11.30
  • Siang > 13.00 – 14.30
  • Sore > 15.30 – 17.00

MASUK BELAJAR    :  Senin – Jumat (sabtu dan Ahad libur)

BIAYA                    :  Rp. 150.000,- (BONUS : Syahadah/sertifikat, Modul Al Barqy, dan Kamus Arab)

TEMPAT BELAJAR   :  Kelas Samping Masjid ITC-Pare

PENDAFTARAN      :  Dibuka setiap hari setiap bulan.

INFO PERSON        :  Ust. Abdul Muhaimin Call/SMS : 081335959572 atau 03547060253

Kategori Artikel: